Pages

 

Wednesday, March 27, 2013

Wanita Harus Cerdas

2 comments

Ini berawal dari Galau plend, tadinya mau mengefektifkan waktu, potensi otak dengan menulis karena aku sudah bosan bermalas-malasan,, saatnya mengaktifkan kembali myelin myelin dalam otak biar jadi wanita yang tidak kaku otaknya....
ditengah curhatan, aku menjadi teringat sosok wanita yang begitu rapuh saat ditinggal meninggal oleh suaminya dan aku juga teringat ibu-ibu cerdas yang dapat survive dan kuat.. 
Aku ingin menjadi seperti mereka yang tidak bersembunyi dibalik ketiak suami atau bersembunyi dibalik ketiak keluarga.

walaupun bahasanya masih nyarugak,


Ini dia curhatannya....... cekidot 
Karena sebenarnya aku ingin sendiri membiarkan perasaan ini mengalir dengan sendirinya tanpa saling mengungkapkan, tanpa saling menyinggung,.. membiarkan rahasia tuhan berjalan semestinya dan kita dengan setia menunggu keajaiban itu datang dengan cara yang semestinya.

Apa gunanya pacaran? Sebagai penyemangat hidup? Lalu, hidup yang seperti apa?.. aku hanya ingin katakan kalau ini sia-sia dan memaksakan…

Apa yang kau pikirkan di hari-harimu? Aku pastikan engkau lebih banyak memikirkan tentang pasanganmu, ingin memberikan yang terbaik untuk pasanganmu, merencanakan hal-hal yang indah dengan pasanganmu. Lalu, kapan engkau memikirkan tentang dirimu sendiri?
Kegiatan kita sehari-hari hanya ketidakpastian,menyia-nyiakan waktu…. Dan sudahlah aku tidak ingin terlalu banyak memikirkan hal ini…

Sendiri….

Mencoba membiasakan hidup sendiri, bukan apa-apa, aku hanya ingin lebih mencintai diriku sendiri dengan menghabiskan sebagian besar waktuku untuk aku…. Maka marilah kita me Longdistance kan hubungan kita, marilah kita menggantungkan hubungan kita dengan memberikan celah untuk Tuhan bertindak sesukanya.. lalu hati kita akan mengalir, berjalan menuju muaranya… kita lakukan hidup yang benar..

Wanitapun harus berkarya…

Apapun profesinya, wanita wajib berpendidikan tinggi karena ibu yang cerdas akan menghasilkan anak-anak yang cerdas pula.. ini tidak terpaku untuk mereka yang memiliki gelar sarjana, magister atau apapun juga.. karena pendidikan itu tidak terbatas di lembaga formal.. wanita harus cerdas dengan melakukan aktifitas-aktifitas pendidikan..

Wanita bukan hanya memikirkan shoping, hangout, kuliner, boyfriend, berlibur, berkumpul dengan geng-geng sosialita, menggosip…
Ibu yang cerdas akan memiliki pribadi yang kuat, survive, tanpa harus berlindung di balik ketiak nama suami, nama keluarga, gelar atau apapun itu…
Maka, marilah wanita melakukan aktifitas-aktifitas pendidikan dengan mengesampingkan godaan tentang kesenangan-kesenangan yang sebenarnya kecil dan sedikit, carilah rekan-rekan yang akan membantumu untuk selangkah lebih maju, temukan yang kau sukai dan mulailah..






Ibu-ibu cerdas akan menghasilkan generasi yang cerdas

2 comments:

Ngalong Rider Force said...

keren bu blognya... ajarin donngg :D

Yayu Resti Purwitasari said...

Wah,, iya hayuu kita share lebih banyak :)

Post a Comment