Pages

 

Sabtu, 02 April 2011

Eat Fresh Fruits

0 komentar

Makan buah bukan hanya sekedar proses

“beli, potong, makan!”, sebenarnya masih terdapat banyak pengetahuan.
Jika kita mengetahui kapan dan bagaimana memakannya, akan banyak manfaat yang akan kita peroleh.

Correct Way Eating Fruits
Buah seharusnya dimakan saat perut kosong….. Bukan sebagai makanan penutup yang disantap selesai makan nasi. Jika kita membiasakan makan buah saat perut kosong, akan membantu

pembuangan racun tubuh, sekaligus mensuplai energi yang cukup untuk

kegiatan sehari-hari (terutama saat diet).


Fruit is the Most Important Food

Buah lebih mudah diserap daripada roti, dalam lambung hanya butuh waktu singkat sudah dapat masuk ke dalam usus kecil, saat itu roti masih belum sepenuhnya hancur, akibatnya jalan bagi buah tersebut terhambat…… makanan dalam lambung akan berubah menjadi asam. Makanan dalam lambung, asam lambung ditambah lagi dengan buah, mudah menyebabkan buah berubah kwalitas, sehingga menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

Sebab itu makan buah dengan perut kosong adalah yang terbaik!
Pernahkah mendengar orang mengatatan –“setiap kali aku makan semangka suka tersedak” “ketika aku makan durian maka lambung terasa mengembang”, “selesai makan pisang, aku segera ingin ke toilet”
Kenyataannya, Jika kita makan buah saat perut kosong, tidak akan timbul masalah tersebut diatas.

Buah dan makanan lain dalam lambung akan tercampur hingga membentuk gas tubuh, menyebabkan tersedak atau lambung mengembang Yang lebih penting lagi, makan buah dengan perut kosong dapat menghindari rambut berubah menjadi putih, botak, syarat tegang, hitam pada sekeliling mata.

Jangan mengira, jeruk lemon yang rasanya asam dapat membantu asam dalam lambung. Research menunjukkan, semua buah yang masuk kedalam lambung, setelahnya akan berubah menjadi basa.

Jangan makan buah yang telah dipanaskan, buah yang telah dipanaskan akan hilang semua vitaminnya. Sama dengan tidak memakannya, karena semua vitamin akan hilang melalui pemanasan.

Jika kita butuh vitamin yang terkandung dalam buah, maka jangan santap “nasi goreng nanas”, “sapi semur buah mangga, “tim buah pear”, dll

Sari buah, harus diminum fresh, jangan meminum produk kemasan, seperti minuman kaleng, dll.

Kembali lagi, serat buah sangat berfaedah, sebab itu makan buah utuh efeknya jauh lebih bagus daripada hanya minum sari dari buah saja.Saat minum sari buah, minum seteguk demi seteguk, sehingga ada waktu yang cukup bagi sari buah untuk bercampur dengan air liur

Tiga Hari “Bersantap Buah”

Cara yang efektif untuk membersihkan lambung dan membuang racun tubuh.

Hanya makan buah, minum air buah perasan hanya butuh tiga hari
Kita akan temukan seluruh tubuh menjadi lebih segar
Memasuki periode “bersantap buah”, kita tak akan merasa tak enak……setiap kali kita makan buah yang berbeda, sekali-kali juga boleh makan salad buah, dengan demikian selain inovatif juga mendapat hasil yang bagus!
Sekarang kita telah mengetahui aturan makan buah, artinya kita telah mendapat resep untuk menjadi cantik, panjang umur, sehat, energik. 
[Tulisan dari : As Raharjo]

0 komentar:

Poskan Komentar